FAKTA: Warga Tolak Ahok, Gerindra: Kasihan Amat Nasibmu, Hok....



Politikus Gerindra Habiburokhman mengaku iba dengan nasib Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditolak warga Jakarta Utara.

“Kasihan amat nasibmu Hok,’ kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, via akun Twitter yang dipantau Jumat, 27 Mei 2016.

Habiburokhman menyatakan hal tersebut terkait Warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang menolak kedatangan Gubernur Ahok untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan tersebut, Kamis, 26 Mei 2016 pagi.

Aksi penolakan tersebut sebelumnya disebar via pesan elektronik dan diperkuat dengan surat pemberitahuan persatuan warga yang menamakan diri Presidium Jaringan Masyarakat Koja Tolak penggusuran kepada Kapolsek Metro Koja.

"Sebagaimana Surat kami dengan Nomor 006/SP-JMKTP/V/2016 tertanggal 24 Mei 2016 tentang pernyataan sikap kami yang MENOLAK kedatangan Sdr. AHOK selaku Gubernur yang rencananya akan hadir meresmikan RPTRA di RW. 08 Kel. Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara," tulis surat tersebut seperti dirilis Rimanews, Kamis, 26 Mei 2016.

Menanggapi aksi penolakan tersebut, Ahok pun mengurungkan niatnya. Situasi dinilai tidak memungkinkannya Ahok untuk berkunjung meresmikan RPTRA di kawasan Jakarta Utara itu berkaitan langsung dengan meledaknya kerusuhan unjuk rasa Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) beberapa waktu lalu di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : FAKTA: Warga Tolak Ahok, Gerindra: Kasihan Amat Nasibmu, Hok....