Peringati Hari Ibu, Perempuan PKS Jenguk Ibu-Ibu Penghuni Lapas


Suasana syahdu sangat terasa, saat sebuah puisi dibacakan oleh Ananda Nisa tentang Ibu. Belasan warga binaan perempuan Lembaga Pemasyarakatan Bangkinang begitu terharu, sesekali terlihat mereka menyeka bulir-bulir air mata dengan sapu tangan.

“Ya kami terharu, sedih. Tapi alhamdulillah, masih ada yang ingat kepada kami disini di hari ibu ini,” ujar salah satu warga binaan.

Peringatan hari ibu di Lapas kelas II B Bangkinang, dibuat oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kampar, Riau.

“Lapas kita pilih karena kami ingin memuliakan semua ibu. Karena ibu dimanapun sama, semuanya mulia,” terang Yulisya Fitriani, Ketua BPKK PKS Kampar, Selasa (22/12/2015).

Kunjungan BPKK PKS Kampar disambut langsung oleh Kasi Pembinaan, Arpin beserta jajaran. Ia menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Lapas tidak bisa berjumpa dengan rombongan, sebab disaat bersamaan ada acara di Kantor Wilayah.

“Pak Kalapas ada acara di Kanwil, sehingga beliau tidak bisa hadir. Tapi beliau menyampaikan supaya acara yang dimaksud oleh PKS, berbagi rasa dalam rangka hari ibu, dapat terlaksana dengan baik,” terang Arpin.

Kunjungan ke Lapas ini juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kampar, Tamarudin, S.Pd.I dan wakilnya Ir Hermanto. Dalam arahannya ia menyampaikan pihaknya mengapresiasi langkah BPKK PKS Kampar yang telah memilih melaksanakan kegiatan hari ibu dengan ibu- ibu di Lapas kelas II B Bangkinang.

Ia juga berterimakasih kepada pihak Lapas yang telah memberikan ruang, kesempatan untuk terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

*Keterangan Foto : Kegiatan hari ibu di Lapas kelas II B Bangkinang oleh BPKK PKS Kampar, Selasa (22/12/2015) Dokumentasi Humas


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peringati Hari Ibu, Perempuan PKS Jenguk Ibu-Ibu Penghuni Lapas